Jakarta , Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengahadiri seminar nasional perpajakan bertema “Pajak sebagai pilar utama APBN dalam mewujudkan Sustainability Development”.

Acara seminar diadakan di Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus) dengan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Gubernur DKI selain sebagai tamu undangan juga dipercaya sebagai pembicara (keynote speaker) dan acara tersebut juga dihadiri Direktur Pascasarjana institut STIAMI Taufan Maulanin dan beberapa pakar ekonomi perpajakan, serta 500 mahasisawa Pascasarjana STIAMI.

Dengan tujuan perpajakan sebagai pilar utama APBN untuk mendorong pembangunan mengentaskan kemiskinan dan memepertahankan ketahanan pangan.

“Pajak merupakan instrumen terpenting dalam mendorong pembangunan. Tujuan ini untuk mengentaskan suatu kemiskinan serta mempertahan ketanhanan pangan,” ucap Anies dalam sela seminar, Sabtu (5/5/2018).

Acara seminar nasional perpajakan bertujuan menitikberatkan kepada pajak yang dapat mendorong pembangunan serta sebagai ketahanan pangan menurutnya, adanya revisi yang dilakukan dalam kebijakan sosial perpajakan merupakan langkah tepat dalam perolehan pajak yang melebihi target yang telah ditentukan.

Sehingga upaya tersebut, kata dia, akan menimbulkan dan mendorong pemasukan ke APBN yang sangat meningkat dan akan menimbulkan suatu pembangunan serta dapat memepertahankan ketahanan pangan yang ada.

“Kita ketahui, penerimaan pajak DKI Jakarta tahun ini telah melampaui target yang ada. Cara ini dilakukan dengan merevisi beberapa kebijakan sosial yang ada di perpajakan,” jelasnya. (R2)  

sumber : https://reaksinasional.com/berita-gubernur-dki-hadiri-seminar-perpajakan-di-hotel-grand-cempaka-hotel.html