Jakarta, (http://s2.stiami.ac.id) – Rapat rutin Manajemen Pascasarjana Institut STIAMI yang di adakan seminggu sekali setiap hari Senin. Rapat Manajemen dipimpin oleh Direktur Program Magister Ilmu Administrasi yaitu Dr. Taufan Maulamin, SE, Ak., MM. Dalam rapat manajemen hari ini (Senin, 13 Mei 2019) dibuka dengan pembacaan Surat Yasin oleh Bapak Asep (staff Prodi), kemudian pembacaan doa oleh Bapak Guntur (Kasubag Marketing) dan dilanjutkan Kultum oleh Bapak Suharmawan (Staff SDI). Rapat dimulai dari jam 09:00 s/d 12:00 dihadiri oleh seluruh Karyawan Pascasarjana Institut STIAMI.

 

Rapat rutin Manajemen Pascasarjana Institut STIAMI diadakan untuk mengontrol kegiatan yang berlangsung selama sepekan dan kemudian dilaporkan kedalam Rapat tersebut. Setiap bagian wajib melaporkan kegiatan yang terlaksana dan yang akan dilaksanakan (rencana kerja). Karyawan yang lain juga di persilahkan untuk menyampaikan saran serta masukan kepada setiap bagian demi terciptanya kelancaran kegiatan yang akan terlaksana maupun yang sudah terlaksana.

 

 

Selain berisi pelaporan kegiatan yang berjalan, dalam rapat rutin manajemen pascasarjana Institut STIAMI juga diwajibkan karyawannya untuk ber- CALISTA. Apa itu CALISTA? CALISTA yaitu kegiatan baCA, tuLIS, ceriTA, dimana karyawan ditugaskan untuk membaca sebuah buku, kemudian ditulis dalam bentuk presentasi dan kemudia diceritakan isi buku yang telah dibaca dihadapan Karyawan yang hadir dalam rapat.

 

Slamet Andi Hartono, S.AP kasubag Sumber Daya Insani (SDI) hari ini berkesempatan yang bertugas CALISTA. Dalam ber- CALISTA Bapak Andi mengusung buku yang berjudul “The Five Levels of Leadership” oleh Jhon Maxwell’s. Buku tersebut menjelaskan tentang 5 level didalam Leadership menurut Jhon Maxwell’s yaitu

  1. Position
  2. Permission
  3. Production
  4. People Development
  5. Pinnacle

 

5 level dalam Leadership tersebut dijelaskan oleh Bapak Andi dalam Power Point yang kemudian dipresentasikan di depan karyawan yang hadir dalam rapat tersebut. Dengan diadakannya CALISTA bertujuan untuk membangun semangat membaca buku khususnya untuk Karyawan Pascasarjana Institut STIAMI.