Jakarta, (http://s2.stiami.ac.id) – Rapat rutin Manajemen Pascasarjana Institut STIAMI yang di adakan seminggu sekali setiap hari Senin. Rapat Manajemen dipimpin oleh Direktur Program Magister Ilmu Administrasi yaitu Dr. Taufan Maulamin, SE, Ak., MM. Dalam rapat manajemen hari ini (Senin, 17 Juni 2019) dibuka dengan pembacaan Surat Yasin oleh Ibu Yuniarti (staff Keuangan), kemudian pembacaan doa oleh Ibu Indiani Wahyuning Tyas (Kasubag Alumni dan Kerjasama) dan dilanjutkan Kultum oleh Bapak Asep (Staff Prodi). Rapat dimulai dari jam 09:00 s/d 12:00 dihadiri oleh seluruh Karyawan Pascasarjana Institut STIAMI.

 

Rapat Manajemen Pascasarjana Institut STIAMI kali ini adalah rapat pertama yang diadakan setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440H (Senin, 17 Juni 2019), diadakan untuk mengontrol kegiatan yang berlangsung sebelum libur hari raya dan kemudian dilaporkan kedalam Rapat tersebut. Setiap bagian wajib melaporkan kegiatan yang terlaksana dan yang akan dilaksanakan (rencana kerja). Karyawan yang lain juga di persilahkan untuk menyampaikan saran serta masukan kepada setiap bagian demi terciptanya kelancaran kegiatan yang akan terlaksana maupun yang sudah terlaksana.

 

 

Selain berisi pelaporan kegiatan yang berjalan, dalam rapat rutin manajemen pascasarjana Institut STIAMI juga diwajibkan karyawannya untuk ber- CALISTA. Apa itu CALISTA? CALISTA yaitu kegiatan baCA, tuLIS, ceriTA, dimana karyawan ditugaskan untuk membaca sebuah buku, kemudian ditulis dalam bentuk presentasi dan kemudia diceritakan isi buku yang telah dibaca dihadapan Karyawan yang hadir dalam rapat.

 

Suharmawan, S.E staff Sumber Daya Insani (SDI) hari ini berkesempatan yang bertugas CALISTA. Dalam ber- CALISTA Bapak Marwan mengusung buku yang berjudul “Sudah Shalat 60 Tahun tapi Tidak diterima” yang di tulis oleh Fahrur Mu’is. Buku tersebut menjelaskan tentang upaya agar shalat kita diterima Allah menurut Fahrur Mu’is diantaranya yaitu

  1. Pastikan anda orang beriman
  2. dirikan solat dengan ikhlas dan yakin yang benar
  3. Kerjakan shalat dengan cara yang benar
  4. Khusyu’ dan tu’maninah
  5. Penuhi kewajiban dan hindari hal-hal yang membatalkan
  6. Yakin terhadap janji Allah

 

Upaya agar shalat kita diterima Allah tersebut dijelaskan oleh Bapak Marwan dalam Power Point yang kemudian dipresentasikan di depan karyawan yang hadir dalam rapat tersebut. Dengan diadakannya CALISTA bertujuan untuk membangun semangat membaca buku dan pengembangan potensi diri khususnya untuk Karyawan Pascasarjana Institut STIAMI.