beritajakarta.id — Turap Saluran Penghubung (PHB) Inlet Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, saat ini tengah diperbaiki. Ditargetkan perbaikan rampung pekan ini.

Kepala Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara, Santo mengatakan, panjang turap di Saluran PHB Inlet Taman BMW yang diperbaiki itu sekitar 300 meter. Perbaikan menggunakan dana swakelola APBD 2017.

“Panjang turap di Saluran PHB Inlet Taman BMW ini sekitar 300 meter. Perbaikan dilakukan di sisi kiri dan kanan turap yang rusak. Ditargetkan pekan ini sudah rampung,” kata Santo, Rabu (8/11).

Menurutnya, material yang digunakan untuk turap adalah dengan batu kali. Kemudian bagian atas turap dipasangi beton sabuk pengaman dengan ketebalan sekitar 60 sentimeter, agar turap kokoh dan tak mudah rusak.

“Turap yang rusak ini umumnya susunan batu kalinya lepas. Sedikit demi sedikit terkikis air saat debit air tinggi dan akhirnya ambrol,” tandasnya.

Saluran ini memiliki lebar sekitar 8-10 meter. Aliran air di saluran ini akan bermuara ke Waduk Cincin yang berada persis di sisi timur Taman BMW, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok.

Sumber : http://www.beritajakarta.id/read/51583/turap-saluran-phb-inlet-taman-bmw-diperbaiki#.WgJ7jVV97IU