Jakarta, (http://s2.stiami.ac.id) – Pascasarjana Institut Stiami mengadakan kegiatan Sharing Session pada Monday Meeting Manajemen Pascasarjana Institut Stiami. Sharing Session kali ini bersama Alumni Pascasarjana Institut Stiami, yaitu Yayan Hendrayana,M.A dengan tema “Efektivitas & Produktivitas Work Frome Home” (Senin, 20 April 2020).

 

Yayan Hendrayana, M.A seorang Trainner Nasional yang saat ini bekerja sebagai Senior Assistance Manager BNI. Yayan Hendrayana, M.A adalah Alumni Pascasarjana Institut Stiami yang mendapatkan predikat Mahasiswa Terbaik di Pascasarjana Institut Stiami.

 

Sharing Session ini dilakukan online melalui aplikasi Zoom dan berlangsung dari jam 09:00 s/d 11:00. Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat menarik dan menyenangkan bagi Karyawan Pascasarjana Institut Stiami. Dimana karyawan mendapatkan ilmu pengetahuan terkait dengan Efektivitas & Produktivitas Work Frome Home untuk lebih meningkatkan Efektivitas & Produktivitas Work Frome Home yang sedang dilakukan saat ini terkait pandemi COVID-19. Sharing Session tersebut dibuka dengan pembacaan doa dan sambutan dari Direktur Program Magister Ilmu Administrasi, Dr. Taufan Maulamin, SE, Ak., MM. 

Yayan Hendrayana, M.A menjelaskan dalam materinya tentang 6 Tips agar WFH Tetap Produktif yaitu :

  1. Memiliki Ruang Kerja
  2. Menetapkan Rutinitas, termasuk Jam Kerja
  3. Berpakaian Rapi
  4. Kenali Tubuh Anda (Jaga Kesehatan)
  5. Jangan terganggu dengan hal kecil dirumah
  6. Dapatkan Peralatan yang anda butuhkan

Dan dijelaskan juga ada 8 hal untuk menunjang suksesnya Work Frome Home yaitu  :

  1. Fokus Target
  2. Pastikan Koneksi Internet Lancar
  3. Laptop/komputer Normal
  4. Pastikan Meja Kerja nyaman
  5. Persiapkan Tools Produktiv Kerja
  6. Menjaga Komunikasi
  7. Gunakan Pakaian Kerja
  8. Tetap Semangat

Kesimpulan Sharing Session kali ini yaitu, dengan diadakannya Work From Home (WFH) bukan menjadi alasan untuk mengurangi Efektivitas & Produktivitas dalam hal bekerja dirumah. Dengan 6 Tips yang sudah di jelaskan dalam materi sharing session ini, berharap karyawan/i Pascasarjana Institut Stiami untuk tetap bisa produktif dalam bekerja dirumah.

Penyampaian Materi oleh Pemateri Yayan Hendrayana, M.A
Sambutan dari Direktur Pascasarjana Institut Stiami, Dr. Taufan Maulamin, SE, Akt., M.M