Jakarta, (http://s2.stiami.ac.id) – Pascasarjana Institut STIAMI mengadakan kegiatan Sharing Session pada Monday Meeting Manajemen Pascasarjana Institut STIAMI. Sharing Session kali ini disampaikan langsung oleh Dosen Pascasarjana Institut STIAMI sekaligus Founder Konsultan Pajak Besar Pratama Indomitra A Member Of Kreston International , Dr (cdt) Prianto Budi Santoso dengan tema “Peran Syiar Muslim di Dunia Pendidikan & Pemerintahan di Era Milenial” (Senin, 08 Juli 2019).

Sharing Session berlangsung dari jam 09:00 s/d 11:00. Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat menarik dan menyenangkan bagi Karyawan Pascasarjana Institut STIAMI. Dimana karyawan mendapatkan ilmu pengetahuan terkait dengan Peran Syiar Muslim di Dunia Pendidikan & Pemerintahan di Era Milenial untuk lebih meningkatkan kualitas Pendidikan di Pascasarjana Institut STIAMI dengan mengikuti hukum agama Islam untuk menghadapi Dunia Pendidikan & Pemerintahan di Era Milenial. Sharing Session tersebut juga dihadiri oleh Direktur Program Magister Ilmu Administrasi, Dr. Taufan Maulamin, SE, Ak., MM. 

 

Dr (cdt) Prianto Budi Santoso menyampaikan dalam materinya bahwa “Orang yang beriman dan berilmu bisa menaikan minimal 3 derajat dan bisa lebih yang akan mendapatkan manfaat untuk diri sendiri dan orang lain”. Dalam Materi dijelaskan Spirituality at Work yang di antaranya :

  1. Spiritualitas merupakan suatu pendekatan holistik di dalam pekerjaan dan kehidupan.
  2. Manfaat utama dari sebuah transformasi organisasi bukan hanya faktor ekonomi semata, melainkan juga faktor non-material.
  3. Spiritualitas menjadi faktor paling mendasar bagi tiap individu, organisasi, maupun masyarakat.
  4. Ekonomi, bahasa, politik, pendidikan serta seksualitas merupakan bagian integral dari spiritualitas.

 

Didalam Al-Qur’an juga dijelaskan Spirituality at Work yaitu :

  1. Tidak ada satupun makhluk hidup di muka bumi ini kecuali rezekinya atas kehendak Allah (QS Hud : 6)
  2. Siapapun berusaha, dia berusaha untuk dirinya sendiri (QS Al Isra 7)
  3. Jika kita melakukan kebaikan, kita melakukan kebaikan untuk diri kita sendiri (QS Al-ankabut 6)

 

Kesimpulan Sharing Session kali ini yaitu, Selain orang berilmu untuk memperbaikan kualitas Pendidikan dan Pemerintahan di Indonesia maka diperlukan juga Orang yang Beriman untuk dapat memperbaiki Dunia Pendidikan & Pemerintahan di Era Milenial.