Jakarta – s2.stiami.ac.id – Anggota Majelis Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yaitu Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE, M.Si menjadi keynote speaker pada acara Seminar Nasional dengan tema “PROBLEMATIKA PTS DAN SOLUSI AKREDITASI 9 STANDAR” yang diselenggarakan oleh Institut Stiami Pascasarjana (Rabu, 02/10/2019) di Kampus Institut Stiami ruang 202, Jalan Pangkalan Asem Raya, Jakarta Pusat. Seminar Nasional dengan tema “PROBLEMATIKA PTS DAN SOLUSI AKREDITASI 9 STANDAR” dihadiri kurang lebih 150 Peserta Seminar dari 41 Institusi Perguruan Tinggi dan Yayasan yang dimana peserta terdiri dari Rektor, Kepala Kampus, Ketua Yayasan, dan Ketua Prodi Perguruan Tinggi. Turut berkontribusi anggota Asosiasi Pergurusan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) dan Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APPERTI) dalam Acara Seminar Nasional ini.

 

Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE, M.Si dan Budi Djatmiko hadir sebagai Narasumber. Dr. Taufan Maulamin, SE, Akt., M.M selaku Direktur Program Magister Ilmu Administrasi Institut Stiami menjadi Moderator dalam acara tersebut.

 

Acara dibuka oleh Sambutan Rektor Institut Stiami, Dr. Ir. Panji Hendrarso., M,M. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh peserta seminar yang sudah jauh-jauh menyempatkan waktunya untuk hadir dalam seminar nasional.

 

Kemudian penyampaian materi oleh Nasumber yang pertama yaitu Budi Djatmiko selaku Ketua Umum Asosiasi Pergurusan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI). Beliau menyampaikan “Saat membuat undang2, banyak tidak sesuai dg kondisi di lapangan. 93% PTS harusnya di prioritaskan. 90% dana jatuhnya ke PTN , artinya berpihaknya ke kampus negeri.”

 

Dilanjutkan penyampaian materi yang kedua oleh Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE, M.Si, selaku Anggota Majelis Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Beliau menyampaikan bahwa “Beberapa PT mendapatkan dana tambahan sangat besar, kenapa perguruan tinggi swasta tidak?karena PTS terlalu banyak.”

 

Acara Seminar Nasional dengan tema “PROBLEMATIKA PTS DAN SOLUSI AKREDITASI 9 STANDAR”  ditutup dengan pemberian cinderamata dari Institut Stiami kepada Narasumber dan kemudian foto bersama. Acara Seminar Nasional ini juga disiarkan secara langsung pada Official Account Instagram Pascasarjana Institut Stiami (https://www.instagram.com/pascasarjana.institutstiami/).(v3)