Jakarta (http://s2.stiami.ac.id) – Institut Stiami pada Hari Kamis (22/08/19) melaksanakan Sidang Terbuka Senat Institut Stiami dalam rangka Wisuda Program Vokasi, Sarjana dan Pascasarjana Angkatan ke-37 Semester Genap 2018/2019 di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ada perbedaan yang khusus pada pelaksanaan Wisuda kali ini, dikarenakan Wisuda Institut Stiami Angkatan ke-37 saat ini sudah menggunakan sistem scan barcode untuk pelantikkan Wisudawan Program Vokasi, Sarjana dan Pascasarjana. Para Wisudawan akan mendapatkan barcode tersebut saat Regitrasi di meja Registrasi Wisudawan dan kemudian barcode tersebut akan di berikan kepada panitia yang bertugas saat para Wisudawan melaksanakan prosesi pelantikkan Wisudawan didepan podium. Nama dan Foto Wisudawan akan tampil di layar saat nama wisudawan di sebutkan ole MC. Hal ini juga memudahkan para orang tua wisudawan yang hadir untuk melihat putra-putrinya saat di lantik didepan bersama rektor dan dekan Institut Stiami.

Sistem Barcode sendiri sudah diterapkan pada bagian administrasi data-data mahasiswa yang terhubung dengan Sign Single On (SSO) Institut Stiami. Data diri Mahasiswa yang tersimpan di dalam SSO tersebut terekam kedalam kode barcode. Sehingga memudahkan dalam proses pendataan dan pembacaan data diri Mahasiswa.

Sistem Scan Barcode ini adalah salah satu Inovasi terbaru yang diciptakan oleh bagian IT Institut Stiami yang di Kepalai oleh Bapak Roviuddin, S.Kom., MT. Semoga kedepannya Institut Stiami terus melakukan inovasi-inovasi yang dapat mengimbangi perjalanan digital pada era 4.0 , sehingga dapat menjadikan Institut Stiami sebagai Perguruan Tinggi yang Unggul, Berdaya Saing dan Berakhlak Mulia.