Jakarta, (http://s2.stiami.ac.id) – Sudah sejak tanggal 17 Maret 2020 , Pascasarjana Institut Stiami melaksanakan Work From Home (WFH) dan Study From Home (SFH) karena terkait tentang Pandemi COVID-19. Di Indonesia sendiri sudah terlapor jumlah pasien positif terinfeksi virus corona  (Covid-19) di Indonesia per Rabu (15/4) secara kumulatif mencapai 5.136 kasus. Dari jumlah itu, 469 orang meninggal dunia dan 446 orang dinyatakan telah sembuh (sumber : https://www.cnnindonesia.com/).

 

COVID-19 bukan alasan untuk tidak melakukan apa-apa, kita masih bisa melakukan kegiatan seperti biasa hanya saja tempat dan medianya berbeda. Kalau biasanya kita kerja langsung dikantor, hari ini kita kerja di rumah dengan media internet yang bisa langsung terhubung kepada rekan-rekan. Kalau biasanya kita belajar di sekolah/kampus, hari ini kita belajar dirumah dengan bimbingan orang tua dan pertemuan online antar guru dan murid/dosen dan mahasiswa. Maka dari itu semua karyawan/i yang bekerja di Institut Stiami meniatkan bekerja sebagai ibadah, tanpa melihat apa yang sedang terjadi kita masih bisa bekerja dan diniatkan bekerja sebagai ibadah merajuk dari Coorporate Culture dan sebagaimana Nabi Allah Ibrahim AS yang bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu dan diniatkan sebagai ibadah.

 

Selain itu kita harus teguhkan dalam keyakinan kalau ada hikmah setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Dan harus yakin kalau bukan COVID-19 yang mematikan, tetapi segala sesuatunya bersumber dan kembali kepada Allah, tetapi kita juga harus ikhtiar menjaga kesehatan dengan tetap berada dirumah, membatasi pertemuan, dan selalu menjaga kebersihan rumah, jasmani, dan rohani. Semoga kita semua terhindar dari segala macam penyakit yang berbahaya. Aamiin..

Kordinasi Online Karyawan Pascasarjana Institut Stiami
Kordinasi Online Karyawan Pascasarjana Institut Stiami bersama Direktur Program Magister Ilmu Administrasi
Kordinasi Online Dosen Pascasarjana Institut Stiami
Kordinasi Online Dosen Pascasarjana Institut Stiami
Kuliah Online Pascasarjana Institut Stiami
Kuliah Online Pascasarjana Institut Stiami