Dinamisnya keilmuan pajak saat ini, dengan perkembangan teknologi, perkembangan dunia usaha, membuat aturan-aturan mengenai pajak pun mesti selalu menyesuaikan dan diperbaharui.

Studi kasus-kasus pajak terkini merupakan hal yang penting untuk meng-up-date keilmuan dan perkembangan di bidang pajak secara terus-menerus.

Bersama Program Pascasarjana Institut STIAMI, dengan kurikulum perpajakan terbaik di Indonesia, pembahasan studi kasus pajak serta kebijakan pajak akan menjadi lebih seru, lebih hidup dan mendapatkan pencerahan untuk solusi dan strategi atas perpajakan terkini yang dihadapi.

Kurikulum Program MA Perpajakan Institut STIAMI yang dirancang memiliki kedalaman pada konseptual, aturan-aturan di bidang pajak, sampai dengan aplikasi perencanaan/manajemen pajak terhadap berbagai jenis pajak.  Dengan pembahasan studi kasus di bidang perpajakan, mengajak mahasiswa berpikir dengan melakukan analisis, evaluasi, kajian mendalam, penelitian dan penerapan aplikasinya dalam perpajakan, mempersiapkan mahasiswa menjadi lebih mendalam pemahaman atas keilmuan pajak.

Sekadar untuk diketahui, inilah 7 Keunggulan Program Eksekutif MA Perpajakan Institut STIAMI, antara lain:

  1. Program Eksekutif Perpajakan Pascasarjana Institut STIAMI merupakan Joint Program antara Institut STIAMI yang Terakreditasi ‘B’ BAN-PT dan didukung penuh oleh DDTC, Institusi perpajakan berbasis riset dan ilmu pengetahuan sekaligus pusat dari berbagai unit kegiatan perpajakan yang mempunyai standar tinggi yang menjadi acuan utama di bidang perpajakan.
  2. Tempat perkuliahan di DDTC, dengan ruang “theater class” yang eksklusif, serta juga memiliki fasilitas Perpustakaan terlengkap di Indonesia untuk Pajak Internasional dan Ruang “Tax Moot Court” (ruang simulasi Pengadilan Pajak).
  3. Pendidikan Program Pascasarjana yang dirancang dengan kurikulum materi perpajakan paling banyak di Indonesia dan mendapatkan pendalaman khusus di bidang Pajak Internasional, Akuntansi Pajak dan Manajemen Pajak, serta diberikan Matrikulasi berupa Pelatihan Pajak Brevet A & B bagi yang belum memiliki dasar pengetahuan pajak yang memadai atau latar belakang pendidikan non pajak.
  4. Dosen pengajar pajak adalah para praktisi Konsultan Pajak dan Akademisi, serta mahasiswa merupakan para praktisi di bidang keuangan, akuntansi dan pajak, sehingga mendapatkan network yang berkualitas di bidang pajak dan suasana belajar yang hangat dengan berdiskusi bersama para praktisi pajak.
  5. Metode pembelajaran melalui pembahasan studi kasus perpajakan terkini dan para peserta belajar juga dapat melakukan konsultasi pajak kepada Dosen Pengajar yang merupakan Konsultan dan Praktisi Perpajakan.
  6. Mendapatkan Buku Eksklusif Manajemen Perpajakan, Akuntansi Pajak, Pajak Internasional dan Majalah Pajak “Indonesia Tax Review” selama masa perkuliahan
  7. Mendapatkan Software “ForTax” yang berisikan Peraturan-peraturan Pajak terkini serta Video Pelatihan Pajak, antara lain:
  • PPh pasal 21
  • Witholding Tax
  • PPh Badan
  • PPh Orang Pribadi
  • Pajak Pertambahan Nilai 1
  • Pajak Pertambahan Nilai 2
  • Ketentuan Umum Perpajakan
  • Tax For Non Tax Manager
  • Pemeriksaan Pajak (Tax Audit)
  • Perencanaan Pajak (Tax Planning)
  • Akuntansi Pajak (Tax Accounting)

Mari bergabung dengan Program Eksekutif Perpajakan Pascasarjana Institut STIAMI, bersama para praktisi di bidang pajak dan jadilah Master di bidang Pajak!

Leave a Comment