Jakarta (http://s2.stiami.ac.id) – Institut STIAMI mengadakan Kuliah Umum dengan tema “Peran Kepemimpinan Dalam Mendukung Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat” dengan Walikota Jakarta Utara , Syamsuddin Lologau , MSi sebagai Narasumber (Selasa, 24 Juni 2019). Kuliah Umum dengan tema “Peran Kepemimpinan Dalam Mendukung Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat” di kampus Institut STIAMI Pusat, Jalan Pangkalan Asem, dari jam 18.30 – 21.00 WIB. Partisipan dalam Kuliah Umum terdiri dari Mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana Institut STIAMI, hadir juga Dra. Nurhelmi Savitri, M.A selaku Camat Kecamatan Johar Baru dan Sekcam Kecamatan Johar Baru Djaharuddin, SE., M.Si. Ibu Camat dan Bapak Sekcam Johar Baru adalah Alumni Pascasarjana Institut STIAMI. Mereka hadir sebagai partisipasi sekaligus Tokoh Masyarakat Johar.

Sambutan pertama oleh Wakil Rektor I Institut STIAMI Dr. Yulianto, SE., MM, didampingi juga oleh Prof. Dr. H. Paisal Halim., M.Hum dan Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng, M.M sebagai Guru Besar Institut STIAMI setelah itu Narasumber menyampaikan materi Kuliah Umum yang bertemakan “Strategi Pemerintah dalam Mewujudkan Jakarta yang Maju Kotanya & Bahagia Warganya”.

Syamsuddin Lologau, M.Si mengatakan bahwa “dinegara manapun jika Sumber Daya Manusia (SDM) tidak di olah dengan baik, maka tidak akan berhasil suatu negara tersebut. Karna Sumber Daya Alam (SDA) lama-lama akan habis, maka perlu pengolahan SDM yang lebih baik daripada SDA.”

Acara berjalan dengan lancar dan tenang. Mahasiswa dengan tenang mendengarkan apa yang disampaikan oleh Narasumber. Tidak mau menyianyiakan kesempatan, beberapa peserta dalam event Kuliah Umum mengajukan beberapa pertanyaan kepada Narasumber.

Acara Kuliah Umum di tutup dengan Penandatanganan MOU Kerjasama antara Institut STIAMI dengan Pemerintah Daerah Jakarta Utara oleh Wakil Rektor I Institut STIAMI Dr. Yulianto, SE., MM, didampingi juga oleh Prof. Dr. H. Paisal Halim., M.Hum dan Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng, M.M serta Penyerahan Sertifikat dan Plakat Penghargaan dari Institut STIAMI kepada Narasumber Syamsuddin Lologau, M.Si selaku Walikota Jakarta Utara dan penyerahan Cindramata oleh Bapak Yulianto selaku Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) kepada Narasumber.