Jakarta (http://s2.stiami.ac.id) – Institut STIAMI mengadakan Kuliah Umum dengan tema “Strategi Pemerintah dalam Mewujudkan Jakarta yang Maju Kotanya & Bahagia Warganya” oleh Dr. Bayu Meghantara, Slp, M.Si selaku Walikota Jakarta Pusat sebagai Narasumber (Kamis, 02 Mei 2019).
Kuliah Umum dengan tema “Strategi Pemerintah dalam Mewujudkan Jakarta yang Maju Kotanya & Bahagia Warganya” di kampus Institut STIAMI Pusat, Jalan Pangkalan Asem, dari jam 15.00 – 17.00 WIB. Partisipan dalam Kuliah Umum terdiri dari Mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana Institut STIAMI, hadir juga Dra. Nurhelmi Savitri, M.A selaku Camat Kecamatan Johar Baru dan Sekcam Kecamatan Johar Baru Djaharuddin, SE., M.Si. Ibu Camat dan Bapak Sekcam Johar Baru adalah Alumni Pascasarjana Institut STIAMI. Mereka hadir sebagai partisipasi sekaligus Tokoh Masyarakat Johar.

 

Sambutan pertama oleh Rektor Institut STIAMI Dr. Panji Hendrarso, M.M, didampingi juga oleh Direktur Program Magister Ilmu Administrasi, Dr. Taufan Maulamin, SE, Ak., M.M, setelah itu Narasumber menyampaikan materi Kuliah Umum yang bertemakan “Strategi Pemerintah dalam Mewujudkan Jakarta yang Maju Kotanya & Bahagia Warganya“.

 

 

 

 

Dr. Bayu Meghantara, Slp, M.Si menjelaskan kata Implementasi dalam buku Public Adminstration, ada 4 hal dalam sebuah Implementasi Kebijakan, yang pertama adalah yang terkait dalam sebuah kata disposisi, yang kedua terkait dengan sumber daya manusia, yang ketiga terkait dengan sarana dan prasarana dan yang terakhir adalah komunikasi. 4 hal itulah yang menjadi sebuah konteks Implementasi Kebijakan bisa dijalankan dengan baik.

 

 

 

Acara berjalan dengan lancar dan tenang. Mahasiswa dengan tenang mendengarkan apa yang disampaikan oleh Narasumber, setelah Narasumber selesai menyampaikan materi, kemudian penyerahan Surat Keputusan (SK) menjadi Dosen Tetap Institut STIAMI dari Rektor Institut STIAMI kepada Dr. Bayu Meghantara, Slp, M.Si dan dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat dan Plakat Penghargaan dari Institut STIAMI yang di serahkan oleh Dr. Panji Hendrarso, M.M selaku Rektor Institut STIAMI kepada Narasumber Dr. Bayu Meghantara, M.Si selaku Walikota Jakarta Pusat.