Jakarta, (http://s2.stiami.ac.id) – Institut Stiami Sukses Menyelenggarakan 1st ICSTIAMI, The International Conference on Sciene & Management Information, Rabu – Kamis (17/07) yang bertemakan “Sustainable Development : From Research to Action”. Acara ini digelar di Candi Bentar Putri Duyung Cottege, Jakarta. Ini merupakan kali pertama nya Institut Stiami menyelenggarakan Konferensi Internasional

Acara ini diikuti oleh Ratusan Peserta dari beberapa Universitas di Indonesia dan Luar Negeri. Tercatat ada 13 Peserta asal Luar Negeri dari beberapa negara diantaranya Thailand, Australia, Pakistan, Malaysia, Philipina, Ceko, Albania dan Kenya.
Acara ini juga dihadiri oleh Dr. Illah Sailah., MS selaku Koordinator LLDIKTI Wilayah III serta Prof. Tulus Suryanto (Universitas Islam Negeri, Lampung) sebagai General Chair acara ini.

Tidak hanya itu, Institut Stiami juga menghadirkan keynote speaker yaitu Prof. Eko Prasojo (Universitas Indonesia) dan narasumber konferensi ini diantaranya adalah :
1. Prof. Ferry Jie (Universitas Edith Cowan, Australia)
2. Dr. Jonathan Rante Carreon (Universitas Huachiew Chalermprakiet, Thailand)
3. Prof. Dr. Jan Siska (Ceko)
4. Prof. Dr. Uzair Bazi (Pakistan)
5. Prof. Dr. Abdul Thalib Bin Bon (UTHM, Malaysia)
6. Prof. Dr. Myrna R. Batino (Filipina)

Dalam acara ini juga diadakan Publikasi Ilmiah Internasional yang diikuti oleh peneliti dan praktisi yang membahas 4 kategori tema ilmiah yaitu Accounting & Taxation, Public Sector, Social Humaniora, Business, Logistics and Supply Chain.

Acara ini tidak hanya sebagai konferensi pertama internasional Institut Stiami dan meningkatkan jurnal ilmiah internasional, tetapi juga sebagai tanda bahwa Institut Stiami sudah siap menuju dunia Internasional.
“Tema ini sangat tepat dalam kondisi global saat ini. Terlebih pembangunan berkelanjutan yang ditentukan PBB untuk mengatasi kemiskinan, kesenjangan dan perubahan iklim,” tutur Resista Vikaliana selaku Ketua LPPPM Institut Stiami

Agenda ini dilanjutkan dengan City Tour, Kamis & Jumat (18-19/07) dengan destinasi diantaranya Pelabuhan Sunda Kelapa – Museum Fatahillah – Tamrin City.

Tentunya acara ini sesuai dengan visi Institut Stiami yaitu Unggul, Berdaya Saing dan Berakhlak Mulia.

⁃ Dela