Jakarta, (http://s2.stiami.ac.id) – Senin (08/04/19) Program Pascasarjana Institut STIAMI mengadakan Outing Class dengan tema “Coba bareng Inovasi Transportasi Publik Moda Raya Terpadu (MRT)” Bunderan HI – Lebak Bulus. Outing Class kali ini untuk kelas AA82 Mata Kuliah Manajemen Publik bersama dosen Dr. Mary Ismowati, M.Si. 

Outing Class kali ini pelaksanaannya berbeda dengan Outing Class sebelumnya. Outing Class yang bertemakan “Coba bareng Inovasi Transportasi Publik Moda Raya Terpadu (MRT)” pelaksanaanya yaitu Mahasiswa/i kelas AA82 ditemani dengan Dosen Manajemen Publik pada hari Senin (08/04/19) langsung mecoba Transportasi Publik yang baru saja di resmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan dan beserta Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu pagi 24 Maret 2019.

Mencoba merasakan langsung pengalaman Transportasi Publik bertujuan agar Mahasiswa/i bisa menilai bagaimana Sarana dan Prasarana yang telah dibuat oleh pemerintah.

Bagaimana kerja pemerintah dalam memanajemen transportasi (sarana/prasarana) publik agar dapat memudahkan dan memberikan kenyamanan pada masyarakat Indonesia dalam bertansportasi umum sehingga masyarakat lebih senang untuk menggunakan transportasi umum dibandingkan membawa trasnportasi pribadi. Dengan begitu, tingkat kemacetan di Indonesia khususnya di Ibukota Jakarta akan berkurang.

Dengan diadakan kegiatan Outing Class dapat memberi wawasan lebih luas terkait manajemen publik atau kerja nyata yang tercipta di lapangan.