Bekasi – STIAMINEWS – Salah satu tujuan dari para mahasiswa setelah lulus adalah mendapat pekerjaan yang sesuai serta layak. Tidak sedikit juga lulusan berpendidikan seperti lulusan pendidikan tinggi belum mendapat pekerjaan alias ‘nganggur’. Melihat dari fenomena tersebut Institut Stiami selaku penyelenggara pendidikan tinggi yang juga memiliki sekitar ribuan lulusan harus memiliki beberapa solusi untuk membantu mahasiswa serta alumni agar bisa memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi dunia kerja.

Dengan adanya Career CenterInstitut Stiami memiliki beberapa kegiatan/program dalam rangka meyiapkan para calon lulusan dan alumni untuk memiliki akses serta kompetensi tambahan selain softskill kurikulum kuliah yang dibutuhkan oleh dunia kerja saat ini. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah Job fair. Kali ini Career Center Institut Stiami mengadakan Job Fair 2019 yang dihadiri oleh 21 Instansi/Perusahaan serta 167 peserta yaitu para Mahasiswa calon lulusan serta beberapa Mahasiswa dari luar Institut Stiami daerah sekitar Bekasi dan Jakarta. Job Fair 2019 kali ini bertemakan “Build Superior Human Resources 2019”.

Bertempat di Institut Stiami Kampus Bekasi A di Jl R.A. Kartini No. 10 Margahayu Kota Bekasi, Job Fair dibuka dengan Sambutan dari Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi diwakili oleh Bpk. Drs. Sudarsono selaku Kabid Penempatan dan Perluasan. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada Institut Stiami dengan diadakannya Job Fair kali ini, ini sangat membantu para lulusan berpendidikan khususnya di Kota Bekasi bisa mendapat kesempatan untuk disediakan akses dalam rangka mencari kerja. Dilanjutkan dengan Sambutan serta Pembukaan acara Job Fair 2019 ini oleh Dr. M. Agus Cholik, SE, MM selaku Wakil Rektor III Institut Stiami. Dalam sambutannya beliau juga memberikan kondisi beberapa perusahaan yang sudah memiliki SDM dari kalangan milenial, selain itu suasana dan tempat kerjapun disesuaikan dengan lifestyle kekinian. Beliau juga berpesan agar mahasiswa serta lulusan Institut Stiami harus memiliki prinsip Jangan menjadi Anything tapi menjadi Something yang spesial dan hebat.

JobsDB selaku organizing partner dalam Job Fair kali ini juga memberikan pembekalan kepada para peserta Job Fair. Banyak perusahaan/instansi relasi JobsDB juga dihadirkan dalam Job Fair ini. Ibu Dhina Restuti Mahanani selaku pihak JobsDB memberikan materi “One Step Closer to Work Environment”. Kemudian acara dilanjutkan dengan Pemaparan materi dari BBPLK Bekasi “Keahlian untuk Masa Depan” oleh Bpk. Muhammad Adenin, ST. Kepala Seksi Pemberdayaan. Kemudian peserta menuju ke beberapa meja – meja yang sudah siap dari beberapa perusahaan/instansi untuk melakukan walk interview. Banyak perusahaan membutuhakn beberapa posisi yang diharapkan bisa direkrut dalam acara ini.

Setelah rangkaian acara tersebut, Job Fair 2019 ditutup dengan sambutan oleh Dr. Ir. Panji Hendrarso, MM selaku Rektor Institut Stiami. Beliau menyampaikan bahwa Kegiatan Job Fair ini adalah bentuk dari keseriusan serta kepedulian Institut Stiami selaku penyelenggaraan pendidikan untuk membantu para lulusan pendidikan tinggi mengurangi pengangguran berpendidikan disekitar Jakarta dan Bekasi serta Lulusan Institut Stiami khususnya. Job Fair akan menjadi program rutin Institut Stiami ditiap tahunnya.

Setelah acara ditutup, ada penyampaian kesan dan pesan dari pihak JobsDB selaku mitra penyelenggara juga dari salah satu Instansi/perusahaan yang ikut partisipasi dalam Job Fair kali ini. Mereka menyampaikan apresiasi terhadap Institut Stiami yang sudah selenggarakan Job Fair ini dengan lancar dan baik serta banyak peserta kali ini yang sesuai dengan klasifikasi yang dibutuhkan. Kabag Karir dan Alumni Yoka Mai Patria, S.AP, M.A bersyukur acara Job Fair ini berjalan dengan baik dengan antusiasnya peserta serta banyaknya partisipasi dari perusahaan yang hadir, semoga acara ini bisa bermanfaat. Semoga di Job Fair selanjutnya bisa diadakan lebih besar dan lebih banyak lagi peserta serta perusahaan yang berpartisipasi.

Job fair 2019 juga dimeriahkan oleh Bazaar serta semakin meriah dengan iringan Musik akustik oleh Mahasiswa Institut Stiami. (Irfan7oy).

 

             

                  

                 

Sumber : http://stiami.ac.id