Jakarta – STIAMINEWS – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ph.D menghadiri acara Wisuda Institut Ilmu Sosial & Manajemen Stiami (Institut Stiami) Kamis (20/12/2018) di Gedung Balai Samudera Jakarta Utara. Dalam kehadiran tersebut Anies menyampaikan orasi ilmiah dihadapan 822 Wisudawan yang dilantik. Dalam orasi tersebut beliau menyampaikan bahwa saat ini perguruan tinggi perlu memfokuskan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendidikan harus bisa lebih di tingkatkan. Anies percaya, Institut Stiami merupakan salah satu perguruan tinggi yang mengedepankan selain pendidikan yang unggul namun juga pendidikan akhlak demi menjadi manusia baru yang berakhlak mulia.

Dalam wisuda kali ini, Institut Stiami juga melakukan penandatanganan MoU bersama PT Bank BNI Syariah, Jawa Pos TV Group, Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI), PT. Daya Adicipta Sandika (Daya Toyoa) dan Asana Kawanua Jakarta.Kerjasama ini sangat penting dalam rangka pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga peningkatan kemitraan untuk pendukung keilmuan Program Studi di Institut Stiami.

Rektor Institut Stiami, Dr. Panji Hendrarso, MM dalam sambutannya menyampaikan beberapa capaian Institut Stiami dalam satu tahun ini, banyak prestasi mahasiswa dalam dunia olahraga yang sangat membanggakan. Selain itu juga peningkatan kualitas perguruan tinggi terus dilakukan. Kemitraan dalam maupun luar negeri juga menjadi agenda untuk menuju Institut Stiami yang lebih global. Sedangkan sambutan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh Dr. M. Samsuri, S.Pd, MT selaku Sekretaris, menyampaikan bahwa Apresiasi terhadap pencapaian prestasi -prestasi mahasiswa serta selalu taat azas dalam menjalankan jasa pendidikan sesuai peraturan  yang berlaku.

Secara keseluruhan acara Wisuda Institut Stiami angkatan ke 35 berlangsung lancar dan meriah, banyak penampil dari beberapa unsur organisasi dan wisudawan itu sendiri. Dengan tema Membangun Generasi Berbakti, ada momen mengharukan saat beberapa Lulusan terbaik memberikan bunga sebagai ucapan terima kasih atas dukungan selama ini. Lulusan Terbaik dalam Wisuda ini diantaranya :

  • Putri Endah Yunia Ningrum, A.Md, Lulusan Program Vokasi D3 Perpajakan IPK : 3,81
  • Kasimin, A.Md, Lulusan Program Vokasi D3 Adm Bisnis IPK : 3,63
  • Selviana Putri, S.AP, Lulusan Program Sarjana S-1 Administrasi Publik/Negara IPK : 3,91
  • Ade Pratiwi, S.AB, Lulusan Program Sarjana S-1 Administrasi Bisnis/Niaga IPK : 3,90
  • Tristiati, MA, Lulusan Program Pascasarjana Magister Administrasi IPK : 3,88

Selamat untuk para wisudawan Institut Stiami angkatan ke 35 yang sudah dilantik, semoga bisa diimplemantasikan ilmu yang didapat untuk kehidupan yang lebih baik berbangsa dan bernegara. (Irfan7oy)